Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Na Gagalkan Petra Kvitova

Kompas.com - 13/01/2012, 02:59 WIB

Sydney, Kamis - Juara bertahan Li Na dari China berhasil menghentikan petenis Ceko yang saat ini prestasinya semakin menanjak, Petra Kvitova, 1-6, 7-5, 6-2, di semifinal Sydney International, Kamis (12/1).

Kekalahan itu menunda sementara kesempatan Kvitova untuk menggeser Caroline Wozniacki dari posisi petenis tunggal putri nomor satu dunia.

Setelah kemenangannya itu, Li Na mengatakan, ia sudah kembali ke penampilan di mana dia berada pada tahun lalu.

Di final Li Na akan menghadapi Victoria Azarenka (Belarus), yang lolos ke final setelah mengalahkan Agnieszka Radwanska (Polandia) dalam tiga set, 1-6, 6-3, 6-2.

Di kelompok putra, Denis Istomin dari Uzbekistan, kemarin, berhasil menyingkirkan unggulan ketiga, Richard Gasquet, 6-4, 7-6 (4), dan lolos ke semifinal Sydney International. Istomin, yang berperingkat ke-67 dunia pada saat ini, akan menghadapi Jarkko Nieminen dari Finlandia di semifinal. Nieminen, yang ikut dari babak kualifikasi, lolos ke semifinal setelah mengalahkan petenis kualifikasi, Bobby Reynolds dari Amerika Serikat, 6-3, 6-3.

Pada partai lainnya, petenis Siprus, Marcos Baghdatis, meneruskan penampilan terbaiknya dengan menyingkirkan unggulan utama, Juan Martin del Potro, 7-6 (7), 6-4. Kemenangan itu semakin mendekatkan Baghdatis (26) untuk mempertahankan gelar di turnamen Sydney tersebut, yang diraihnya pada 2010 setelah mengalahkan Gasquet.

Di semifinal, Baghdatis akan menghadapi petenis Perancis lainnya, Julien Benneteau, yang mengalahkan petenis Rusia, Alex Bogomolov Jr, 6-2, 6-4.

Dari turnamen Kooyong Exhibition di Melbourne, Bernard Tomic melaju ke final setelah mengalahkan Gael Monfils dari Perancis, 6-4, 4-6, 7-6 (2), Kamis.

Petenis Australia itu di final akan menghadapi pemenang antara Mardy Fish (AS) dan Jurgen Melzer (Austria).

Sementara di turnamen Heineken Terbuka, di Auckland, Selandia Baru, petenis veteran Belgia, Olivier Rochus, memetik hasil menggembirakan dari perjuangan kerasnya dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Perancis, Benoit Paire, 6-3, 6-7 (5), 7-6 (4). Kemenangan itu mengantar Rochus ke semifinal, menyusul petenis Jerman, Philipp Kohlschreiber, yang mampu mengalahkan unggulan kedua, Nicolas Almagro dari Spanyol, 7-6 (5), 6-4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com