Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebastien Buemi Gabung ke Tim Red Bull

Kompas.com - 07/01/2012, 15:22 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Setelah kehilangan posisinya di tim Toro Rosso, pebalap F1 Sebastien Buemi justru bergabung dengan tim elite Red Bull. Namun, Buemi tidak menggusur posisi Sebastian Vettel dan Mark Webber karena pebalap asal Swiss itu bergabung sebagai pebalap cadangan dan penguji coba mobil.

"Sangat baik bergabung dengan Red Bull untuk setahun ke depan dan bekerja untuk tim juara dunia. Aku lebih suka berlomba, tetapi bekerja dengan tim Red Bull untuk mengembangkan mobil dan menyediakan umpan balik bagi mereka sepanjang musim ini adalah hal terbaik kedua," kata Buemi, Jumat (6/1/2012) di London.

Tim Red Bull mengonfirmasi bergabungnya Buemi ke tim itu. Bos tim Red Bull, Christian Horner, mengatakan, sangat logis Buemi bergabung lagi dengan tim Red Bull karena dia adalah anggota tim yunior Red Bull sejak 2004.

"Buemi sudah mengenal tim ini dengan baik sampai tahun 2008. Setelah itu dia menjalani lomba selama tiga tahun. Dia akan melengkapi tes penting dan simulasi sepanjang tahun dan akan hadir di setiap seri F1," kata Horner.

Pebalap berusia 23 tahun itu bergabung dengan tim Toro Rosso sejak 2009. Pada musim ini, tim Toro Rosso memutuskan untuk memanggil dua pebalap baru dan mendepak dua pebalap lamanya. Namun, tim Toro Rosso mengatakan, Buemi dapat menjadi pebalap cadangan tim Toro Rosso pada musim 2012 jika dibutuhkan.

Sumber : Autosport

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com