Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Calon Lawan Pacquiao

Kompas.com - 06/01/2012, 08:10 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

LOS ANGELES, Kompas.com - Promotor tinju Bob Arum menyodorkan empat calon lawan buat juara dunia Manny pacquiao, namun Floyd mayweather tidak termasuk di dalamnya.

Padahal para penggemar tinju berharap dapat menyaksikan pertarungan puncak antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather yang sama-sama mengklaim sebagai petinju pound for pound terbaik dunia saat ini.

Arum mengajukan nama Juan Manuel Marquez untuk pertarungan keempat, pertarungan ulang menghadapi petinju Puerto Riko Miguel Cotto serta pertarungan menghadapi petinju AS, Tim Bradley atau Lamont Peterson.

"Saya akan memberikan pilihan ini dan Manny yang akan membuat keputusan," kata Arum. "Selain nama-nama calon lawan ini, kami juga membicarakan waktu pertarungan antara Mei atau Juni."

Arum mengesampingkan rencana pertarungan menghadapi Floyd Mayweather Jr. Petinju berjulukan "money' ini akan menjalani hukuman kurungan selama 90 hari setelah dinyatakan bersalah melakukan tindak kekerasan terhadap mantan pacarnya, Josie Harris.

Menurut Arum dengan kondisinya saat ini, sulit diharap Maywather (42-0, 26 KO) akan tampil maksimal menghadapi Pacquiao (54-3-2, 38 KO). "Kita tidak bisa berharap Floyd setelah menjalani hukuman di penjara dapat keluar dan siap menghadapi pertarungan besar," kata Arum.

"Ia tidak akan bisa berlatih dan melakukan promo bila pertarungannya berlangusng Mei atau Juni. jadi kemungkinan butuh pertarungan pemanasan," lanjut Aru8m.

Ia berharap mega tarung antara Pacquiao dan Mayweather dapat berlangsung pada November tahun ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com