Akhirnya Taufik Raih Gelar Juara

Kompas.com - 25/12/2011, 22:57 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Taufik Hidayat akhirnya meraih gelar juara yang pertama tahun ini dengan memenangi India Terbuka GP Gold, Minggu (25/12/2011).

Taufik yang diunggulkan di tempat kedua  menjadi juara dengan mengalahkan pemain asal India, Sourabh Varma. Taufik menang dua set langsung, 21-15 21-18.

Juara Olimpiade 2004 ini juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih gelar juara. Dua wakil lainnya gagal di final. Ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto gagal mengimbangi unggulan pertama dari Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dan menyerah 21-16 18-21 11-21.

Sementara di nomor ganda putera Andrei Adistia/Christopher Rusdianto juga menyerah tipis dari unggulan pertama dari Jepang, Naoki Kawamae/Shoji Sato. Andrei/Christopher kalah rubber set 17-21 21-12 21-23.

Singapura meraih gelar juara ganda putri melalui Shinta Mulia Sari/Yao Lei yang mengalahkan unggulan pertama, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna,  21-17 21-18.

Sementara Thailand menambah gelar juara setelah di tunggal putri, Inthanon Ratchanok menang WO atas Porntip Buranaprasertsuk.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X