Tectona Bandung Terdegradasi

Kompas.com - 16/12/2011, 17:12 WIB
Penulis Susi Ivvaty
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim bola voli putri Tectona Bandung terdegradasi ke Liga Bola Voli (Livoli) Divisi I.

Pada laga penentuan Livoli Divisi Utama, Jumat (16/12) di GOR Padjajaran Bandung, Tectona diempaskan tim sekota, Alko Bandung, 1-3 (16-25, 25-23, 20-25, 20-25).

Bagi Tectona, ini penurunan tahta yang pertama kali dari Divisi Utama ke Divisi I, sepanjang mengikuti Livoli. Pelatih Tectona, Wandi Paweka merasa kecewa atas kekalahan timnya. Akan tetapi ia menyadari, Alko bermain lebih bagus dan para pemainnya lebih berpengalaman. "

Ya begitulah permainan. Tahun depan kami bermain di Divisi I, dan kami harus bisa berusaha kembali masuk ke Divisi Utama," kata Wandi.

Pihak Tectona masih tetap menunggu hasil tes femininitas salah satu pemain Alko, April, yang hingga kini belum diumumkan. April sendiri cuek dengan rumor seputar jenis kelaminnya yang disangka lelaki.

"Sudah biasa itu. Kalau saya memang perempuan, mengapa harus bingung," kata April. April, yang berasal dari Sulawesi Utara ini, merasa gembira bisa membawa timnya selamat dari degradasi.

"Saya baru dua pekan di Bandung ini dan berlatih dengan teman-teman. Masih penyesuaian. Syukurlah Alko tetap di Divisi Utama," ujarnya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.