Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Herwin Jaya Rebut Posisi Ketiga

Kompas.com - 13/12/2011, 22:22 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Polygon Sweet Nice, Herwin Jaya mencatatkan diri di posisi ketiga klasemen umum sementara etape pertama Tour de Lombok Sumbawa 2011, Selasa (13/12/2011).

Menempuh rute sejauh 123,7 kilometer, Herwin merebut posisi ketiga dengan membukukan waktu tiga jam, 10 menit, dan 40 detik.

Herwin, pebalap sepeda asal Probolinggo, Jawa Timur, itu tertinggal empat detik dari Sam Smith (Eddy Holland Bike Services) dan tiga detik dengan Alex Malone (Cool MS Motor Team).

Manajer Polygon Sweet Nice, Krisyanto, mengatakan, selama balapan yang menempuh rute di pinggir pantai, faktor cuaca yang amat panas dengan angin kencang membuat situasi balapan sulit ditebak.

Selepas start, silih berganti pebalap memimpin. Balapan terbagi ke dalam tiga grup. Grup terdepan diisi Kaswanto, Herwin Jaya, Alex Malone, dan Sam Smith. Rombongan kedua diisi delapan pebalap dan dibelakang adalah rombongan besar.

Empat pebalap terdepan itu nyaris tidak tersentuh hingga garis finish. Sebelumnya, mereka sempat diserang sejumlah pembalap dari rombongan kedua. Namun kemudian para pebalap kembali bergabung dengan grup kedua.

"Sprint finish juga tidak terlalu cepat, karena semua pebalap terlihat waspada dan hati-hati. Mungkin ini juga bagian dari strategi untuk menyimpan tenaga di etape kedua," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com