Herwin Jaya Rebut Posisi Ketiga

Kompas.com - 13/12/2011, 22:22 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Polygon Sweet Nice, Herwin Jaya mencatatkan diri di posisi ketiga klasemen umum sementara etape pertama Tour de Lombok Sumbawa 2011, Selasa (13/12/2011).

Menempuh rute sejauh 123,7 kilometer, Herwin merebut posisi ketiga dengan membukukan waktu tiga jam, 10 menit, dan 40 detik.

Herwin, pebalap sepeda asal Probolinggo, Jawa Timur, itu tertinggal empat detik dari Sam Smith (Eddy Holland Bike Services) dan tiga detik dengan Alex Malone (Cool MS Motor Team).

Manajer Polygon Sweet Nice, Krisyanto, mengatakan, selama balapan yang menempuh rute di pinggir pantai, faktor cuaca yang amat panas dengan angin kencang membuat situasi balapan sulit ditebak.

Selepas start, silih berganti pebalap memimpin. Balapan terbagi ke dalam tiga grup. Grup terdepan diisi Kaswanto, Herwin Jaya, Alex Malone, dan Sam Smith. Rombongan kedua diisi delapan pebalap dan dibelakang adalah rombongan besar.

Empat pebalap terdepan itu nyaris tidak tersentuh hingga garis finish. Sebelumnya, mereka sempat diserang sejumlah pembalap dari rombongan kedua. Namun kemudian para pebalap kembali bergabung dengan grup kedua.

"Sprint finish juga tidak terlalu cepat, karena semua pebalap terlihat waspada dan hati-hati. Mungkin ini juga bagian dari strategi untuk menyimpan tenaga di etape kedua," ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X