Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bontang Versus Bandung di Semifinal

Kompas.com - 03/12/2011, 02:30 WIB

JAKARTA, Kompas - Tim bola voli putri LNG Badak Bontang, Kalimantan Timur, ke semifinal Kejuaraan Livoli Divisi I. Mereka mengalahkan STO Darma Wacana Lampung 3-0 (25-19, 25-17, 25-21) di perempat final, Jumat (2/12), di GOR Dimyati, Kota Tangerang.

Di semifinal Sabtu ini, LNG Badak menghadapi tim Wahana Express Group Bandung yang menyisihkan Mitra PDAM Purwodadi 3-0 (25-9, 25-12, 25-23).

LNG Badak kewalahan menghadapi Darma Wacana pada set ketiga. Beberapa kali kedua tim mencetak skor imbang. Namun, setelah melewati angka 20, LNG pun tidak terkejar.

Pelatih Darma Wacana Suwido mengakui, LNG terlalu kuat bagi timnya yang berisi para pemain muda. Bahkan, ada beberapa pemain masih siswa SMA.

LNG Badak asuhan Pelatih Anshori itu menjadi unggulan ke final, bersaing dengan JVC DKI Jakarta yang ditangani Dadang Sudrajat. Jika LNG bertemu JVC di final, itu berarti juga persaingan dua asisten pelatih tim nasional voli Indonesia. Anshori adalah asisten pelatih timnas putri, sedangkan Dadang asisten timnas putra.

”Babak final pasti seru dan ketat. Semua tim punya pemain bagus. Tinggal bagaimana mereka mengeksekusi strategi dan taktik pelatih. Bagaimana anak- anak bisa menjaga performa dan mental di lapangan. Target terdekat kami, semoga bisa mengatasi Wahana di semifinal,” kata Anshori.

LNG Badak didukung pemain tim nasional Yunita Sari dan tosser andal Zara Tampubolon yang Desember ini bakal bermain di liga voli Vietnam. Ada juga Amasya yang bertenaga kuat dan loncatannya sangat tinggi.

Sementara Wahana Express Group memiliki Komang Bumi Rekta yang pernah memperkuat timnas dan pemain senior Mella Marshellyna.

Asisten pelatih Wahana Express Group, Risco Herlambang, mengatakan, timnya masih dua tingkat di bawah LNG Badak.

”Lihat saja Amasya, tenaganya seperti laki-laki. Kami berusaha memperkuat penerimaan bola dan pertahanan,” ujarnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com