Kalah dari Palace, Berba Didera Cedera

Kompas.com - 02/12/2011, 03:00 WIB
Editor

Manchester, Kamis - Stadion Old Trafford sontak hening setelah pemain Crystal Palace, Glenn Murray, menjebol gawang klub Manchester United yang dikawal Ben Amos. Gol itu terjadi pada perpanjangan waktu babak perempat final Piala Carling (Piala Liga) yang berlangsung Kamis (1/12) dini hari waktu Indonesia. Gol itu memastikan Palace, klub Divisi I Liga Inggris, melaju ke babak semifinal.

Selain gagal melaju ke babak semifinal Piala Carling dengan skor 1-2 (1-1), kubu United juga khawatir dengan cedera yang diderita penyerang asal Bulgaria, Dimitar Berbatov. Tenaga Berba, panggilan Berbatov, sangat diperlukan karena Manchester United (MU) akan mengadakan lawatan ke kandang Aston Villa (3 Desember) dan kandang FC Basel, empat hari kemudian. Pertandingan di kandang FC Basel akan menentukan nasib klub berjuluk ”Setan Merah” ini di Liga Champions.

Sebelumnya MU telah kehilangan penyerang senior Inggris, Michael Owen, juga karena cedera. Adapun Javier Hernandez belum dalam kondisi laik tanding.

Manajer MU Sir Alex Ferguson meminta maaf atas kekalahan ini. ”Saya minta maaf atas kekalahan Manchester United kali ini. Penampilan para pemain di bawah performa yang biasanya,” kata Ferguson.

Pria asal Irlandia Utara ini memuji penampilan Murray dan kawan-kawan. Dia menilai, para pemain Palace bermain habis-habisan untuk memastikan satu tiket semifinal berada di tangannya.

Meskipun memuji penampilan pemain Palace, Ferguson menilai, gol yang diciptakan Murray berbau offside. ”Dari sudut pandang saya, posisi Murray jelas-jelas offside. Namun, kami tidak menginginkan keberuntungan seperti itu dari hakim garis dalam pertandingan seperti sekarang,” kata manajer yang sudah menangani MU selama 25 tahun ini.

Manajer Palace Dougie Freedman menyatakan, tidak mudah bagi pemainnya untuk memperoleh kemenangan di kandang Setan Merah.

”Mereka menunjukkan determinasi dan semangat pantang menyerah. Mereka harus bangga dengan hal itu,” katanya.

Manajer yang baru tiga bulan menangani Palace menggantikan Edgar Davis ini mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah bermain sesuai dengan strategi yang diberikan pelatih. Semua pemain sangat disiplin menjaga wilayah permainannya.

Palace akan berhadapan dengan klub Cardiff pada babak semifinal. Semifinal lainnya mempertemukan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City, dan Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X