Istri Chris John Berdebar-debar Nyanyikan "Indonesia Raya"

Kompas.com - 30/11/2011, 22:28 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

SEMARANG, KOMPAS.com — Istri Chris John, Anna Maria Megawati, sempat berdebar-debar saat menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sebelum pertarungan suaminya melawan Stanyslav Merdov (Ukraina) di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat.

"Saya sempat deg-degan juga karena ini pengalaman pertama saya menyanyi di hadapan jutaan orang yang menyaksikan secara langsung maupun melalui siaran televisi," kata Anna ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (30/11/2011) malam.

Namun, kata dia, rasa itu segera hilang karena sebelumnya dirinya mendapat dorongan semangat dari Zainal Thayeb, mantan promotor Chris John, yang datang menyaksikan langsung pertarungan kedua petinju tersebut di Australia.

Ibu dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) itu menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" sesaat sebelum Chris John bertarung. Setelah lagu kebangsaan Ukraina diperdengarkan, kemudian gantian lagu Indonesia dikumandangkan oleh mantan atlet wushu serta diikuti penonton dan ofisial Chris John dari Indonesia, termasuk Promotor Raja Sapta Oktohari.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pak Okto (Raja Sapta Oktohari) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'," katanya.

Kedatangan Anna, selain menyanyikan lagu "Indonesia Raya", juga untuk memberikan dukungan langsung kepada suaminya yang bertarung menghadapi petinju Ukraina.

Selama Chris John menjadi juara dunia kelas bulu WBA, Anna dua kali memberikan dukungan langsung kepada Chris John saat bertarung. Pertama kali saat Chris John menghadapi petinju tuan rumah, Rocky Juarez, di Las Vegas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu, dan kedua di Australia ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada pertarungan tersebut, Chris John berhasil memperpanjang gelarnya setelah menang dengan angka mutlak atas Stanyslav Merdov dengan 116-111, 116-111, dan 115-112.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.