Istri Chris John Akan Nyanyikan "Indonesia Raya"

Kompas.com - 25/11/2011, 15:27 WIB
EditorLaksono Hari W

SEMARANG, KOMPAS.com - Istri petinju Chris John, Anna Maria Megawati, akan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya menjelang pertarungan antara suaminya melawan petinju Ukraina, Stanyslav Merdov, di Challenge Stadium MT Claremont, Perth, Australia Barat, Rabu (30/11/2011).

Anna mengatakan, ini merupakan pengalaman pertamanya bernyanyi di luar negeri, apalagi yang dibawakan adalah lagu kebangsaan Indonesia. "Saya setiap hari juga latihan agar pada saatnya bisa berjalan dengan lancar dan baik," katanya kepada Antara, Jumat (25/11/2011).

Menurut Anna, ada perbedaan antara menyanyi di panggung terbuka dan tertutup, apalagi yang dinyanyikannya adalah lagu kebangsaan. "Saya harus berlatih agar bisa tampil maksimal pada saatnya nanti," ujarnya.

Untuk menjaga penampilannya, mantan atlet wushu Jawa Tengah tersebut melakukan diet dengan cara berolahraga, bukan dengan mengurangi makanan. Setiap hari Anna selalu berlari di lapangan Mugas Tri Lomba Juang, Semarang. Cara ini berhasil menurunkan berat tubuhnya dari 48 kilogram menjadi 45 kilogram.

Dalam penampilannya nanti, ibu dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani tersebut akan mengenakan pakaian khas Indonesia, yakni kain songket Kalimantan yang dibikin seperti gaun. "Pokoknya Indonesia bangetlah," katanya.

Anna merasa beruntung bisa membawakan lagu Indonesia Raya dan mendampingi suaminya bertarung untuk mempertahankan gelar yang ke-15 kali tersebut. Sejak suaminya menjadi juara dunia tinju kelas bulu WBA, Anna baru sekali mendampingi suaminya bertanding, yakni ketika Chris John bertarung melawan petinju tuan rumah, Rocky Juarez, di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Saya hanya berharap suaminya bisa pulang membawa kembali gelar juara dunia ke Tanah Air," kata Anna akan bertolak ke Australia pada Sabtu (26/11/2011) pagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertarungan Chris John melawan Stanyslav Merdov digelar sebagai partai tambahan, sedangkan partai utamanya adalah Danny Green (Australia) melawan Krzysztof Wlodarczyk (Polandia) di kelas penjelajah. Partai tambahan lain akan mempertemukan petinju asal Kalimantan Barat, Daud Yordan, melawan petinju Amerika Serikat, Frankie Archuleta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.