Felipe Massa Anjurkan Barrichello Pensiun

Kompas.com - 23/11/2011, 22:01 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Pebalap Brasil, Felipe Massa, memberikan anjuran kepada kompatriotnya, Rubens Barrichello, untuk pensiun dari arena Formula 1. Massa mengemukakan pendapatnya tersebut lantaran prihatin dengan kondisi yang dihadapi Barrichello, yang harus mencari sponsor untuk mendapatkan satu tempat pada musim 2012.

Menjelang balapan di kandang sendiri, Interlagos, pada akhir pekan ini, Barrichello tidak mencapai kata sepakat dengan tim Williams untuk tetap membalap pada musim baru nanti. Tetapi, dia tak ingin balapan di Interlagos yang menjadi seri pamungkas musim 2011 menjadi aksi terakhirnya. Barrichello ingin tetap tampil pada tahun depan untuk mencapai musim ke-20 di arena F1.

Namun, kenyataan yang dihadapi sekarang membuat Massa prihatin. Padahal, menurut pebalap Ferrari tersebut, Barrichello seharusnya tidak perlu mendapatkan masalah sponsor lantaran kariernya yang luar biasa di arena adu kecepatan "jet darat" ini. Karena itu, Massa menganjurkan kepada Barrichello untuk pensiun dari olahraga ini.

"Saya sudah memberikan sebuah anjuran: supaya keluar," ujar Massa kepada TotalRace dalam sebuah wawancara. "Bagiku, Barrichello memiliki sebuah karier yang luar biasa di F1: pebalap yang paling banyak berkompetisi di GP dan meraih banyak kemenangan. Itu adalah sebuah karier yang sangat diinginkan banyak pebalap."

"Dia membalap untuk tim-tim terbaik di F1. Saya tidak menganjurkannya untuk keluar karena saya merasa dia sudah tua atau hal lain seperti itu. Tetapi, hari ini di F1 ada 12 tim, dan lima atau enam meminta uang supaya pebalap mendapatkan kursi. Saya pikir ini hal yang konyol."

"Menurutku, seperti yang kukatakan padanya, saya tidak bisa melihat Barrichello mencari sponsor untuk membalap, setelah dia mencapai banyak prestasi di F1."

"Saya mengatakan kepadanya untuk keluar dan menggunakan balapan terakhir ini untuk mencapai akhir yang menyenangkan. Tetapi, saya tahu, dia akan melakukan apa yang menurutnya terbaik dan, sebagai seorang sahabat, saya akan mendukung dan berharap yang terbaik baginya."

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X