Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disundul Mobil, Ipung Linglung

Kompas.com - 10/11/2011, 09:53 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Etape terakhir Jelajah Sepeda Jakarta-Palembang (JSJP), Rabu (9/11/2011), sempat diwarnai insiden mengejutkan. Albert Wiji "Ipung" Purwoko disundul mobil di Jalan A Rifai hingga sempat linglung dan velg sepedanya penyok.

Tim JSJP disambut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Nurdin, di Sport and Convention Center, ketika tiba di Palembang. Dari situ, tim JSJP sempat keliling kota dan kemudian menuju hotel. Dalam perjalanan ke hotel itu, Ipung disundul mobil.

"Rupanya ada mobil yang ingin nyelonong, kemudian menyundul saya dari belakang. Saya jatuh dan sempat tak sadarkan diri sejenak," aku Ipung, salah satu anggota Kompas Gramedia Cyclist (KGC).

Saat itu, Ipung memang tertinggal cukup jauh dari rombongan JSJP. Sehingga, banyak peserta JSJP yang tak melihat peristiwa tersebut. Namun, di belakang masih ada mobil dan polisi yang mengawal.

Menurutnya, polisi pengawal langsung menolongnya. Dia kemudian dievakuasi langsung ke hotel.

"Saya hanya kehilangan kesadaran sejenak, kemudian langsung berdiri. Kepada polisi, saya merasa tak apa-apa. Tapi, saya diminta masuk mobil polisi demi keamanan," jelas Ipung.

"Anehnya, ketika diminta masuk ke pintu, saya malah ke arah lain. Padahal, saya juga merasa menuju ke pintu mobil. Kesadaran saya belum penuh saat itu. Tapi, setelah itu segera normal. Setelah diperiksa dokter, tak ada masalah," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com