Empat Perenang Perairan Terbuka Sudah di Pulau Putri

Kompas.com - 08/11/2011, 23:16 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Empat dari enam atlet renang perairan terbuka sudah tiba di Pulau Putri, Kepulauan Seribu. Pulau Putri merupakan lokasi perlombaan renang perairan terbuka SEA Games XXVI/2011.

"Keempat perenang perairan terbuka sudah bergerak ke Pulau Putri Selasa (8/11/2011) pagi," ungkap Kepala Subcabang Renang Perairan Terbuka Amir Husein.

Adapun dua perenang, yaitu Yessy Venisia Yosaputra dan Raina Saumi Gautami Ramdhani, belum berpindah ke Pulau Putri. Keduanya masih difokuskan untuk memperkuat tim renang di Palembang, Sumatera Selatan.

"Usai pertandingan di Palembang, dua perenang OWS yang juga berpeluang di renang akan ke Pulau Putri. Semua perenang direncanakan sudah berkumpul tanggal 14 November di Pulau Putri," ujar Amir.

Pada SEA Games XXVI ini, disiplin renang perairan terbuka melombakan nomor 5.000 meter putra/putri dan 10.000 meter putra/putri.

Amir mengatakan, hasil latihan para atlet menunjukan peningkatan catatan waktu. Para perenang sudah mampu berenang dengan waktu 21 menit pada jarak 2.500 meter, sebelumnya catatan waktunya masih 23 hingga 25 menit.

"Atlet kita diuntungkan karena sudah mengenal medan lebih lama. Atlet harus mewaspadai kondisi alam, yaitu arus, ombak, dan ubur-ubur," katanya. (Wisnu Aji Dewabrata)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X