Gloria Emmanuelle Dapat Bonus

Kompas.com - 08/11/2011, 18:59 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulutangkis muda, Gloria Emmanuelle Widjaja (19), menerima penghargaan berupa bonus puluhan juta rupiah.

Atlet dari PN Djarum, Jawa Tengah, itu berhak atas bonus tersebut karena menyandang gelar juara dunia yunior di Taoyuan, Taiwan, Minggu (6/11/2011).

Hadiah itu berasal dari PB Djarum dan produsen peralataan olahraga merek Flypower. Pemberian hadiah berlangsung Kamis (10/11/2011) ini di Jakarta.

Hadir dalam acara iu Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mantan atlet seperti Fung Permadi, Sigit Budiarto, Rudi Gunawan (pelatih)m serta Hariyanto Arbi selaku pemilik Flypower.

Gelar juara itu adalah satu-satunya gelar bagi tim Indonesia. Ketika itu Gloria Emmanuelle turun di nomor ganda campuran berpasangan  dengan Alfian Eko Prasetya.

Di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior itu, Gloria/Alfian mengempaskan rekan senegaranya Tiara Rosalia Nuraidah/Ronald Alexander.

Sebelumnya, di semifinal Gloria/Alfian menyingkirkan Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung (Korea Selatan) 21-18, 21-13. Sementara Tiara/Ronald menghentikan Nelson Heg Wei Keat/Chow Mei Kuan (Hongkong) 21-17, 20-22, 21-16.

Sebelum tampil sebagai juara dunia, Gloria mengoleksi gelar juara di Sirkuit Nasional Djarum Jakarta 2011 dan di Piala Wali Kota Surabaya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X