Robby Darwis dan Richard Sambera Jadi Pembawa Obor

Kompas.com - 07/11/2011, 22:12 WIB
|
EditorA. Tjahjo Sasongko

BANDUNG, Kompas.com - Asisten Pelatih Persib yang juga mantan Kapten Timnas PSSI dan Persib Bandung Robby Darwis didaulat  menjadi pembawa bendera SEA Games 2011 pada pembukaan di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, 11 November.
      
"Sebuah kehormatan dan kebanggan bagi saya untuk berpartisipasi pada pembukaan SEA Games 2011. Momen ini benar-benar tidak akan saya lupakan," kata Robby Darwis di Bandung, Senin.
      
Mantan bek tangguh Timnas PSSI itu akan membawa bendera SEA Games 2011 bersama tiga mantan atlet lain yakni Richard Sambera (renang), Pino Bahari (tinju), dan Ema Tahapari  (atletik).
       
Keempat atlet veteran itu akan menjadi pembawa bendera SEA Games 2011 sekaligus merupakan momen "nostalgia"  kiprah mereka saat masih menjadi atlet terbaik nasional pada masanya.
        
Penunjukan Robby sebagai pembawa bendera SEA Games 2011 itu berdasarkan undangan dari Panitia Besar SEA Games 2011 yang diterima oleh Manajemen Persib Bandung.
        
Persib langsung memberikan izin bagi Robby Darwis dan membebaskan dari tugasnya sebagai assisten pelatih Drago Mamic di Persib Bandung untuk kepentingan kegiatan itu. "Kepercayaan ini sangat luar biasa," kata pria yang juga berstatus karyawan Bank BNI itu.
       
Selain bertugas sebagai pembawa bendera SEA Games, Robby juga berharap Kontingen SEA Games Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan berharap Timnas PSSI Bisa mempersembahkan medali emas. "Mudah-mudahan saja Timnas PSSI U-23 bisa meraih medali emas SEA Games 2011," kata Robby.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X