Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adpel Belum Tahu Kapal Tambahan

Kompas.com - 07/11/2011, 13:01 WIB
Kris R Mada

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Administrator Pelabuhan Palembang belum mendapat informasi tentang tambahan kapal untuk penginapan SEA Games XXVI/2011 di Palembang, Sumatera Selatan. Sejauh ini, sudah tiga kapal berlabuh di Palembang.

Kepala Seksi Penunjang Angkutan Laut Administrator Pelabuhan (Adpel) Palembang Alex RE Hutabarat mengatakan, sebelumnya ada kabar TNI AL akan mengirimkan KRI Makassar dan KRI Tanjung Nusanive ke Palembang. Dua kapal itu akan dijadikan penginapan selama SEA Games XXVI, 11-22 November.

"Sampai sekarang, baru KRI Tanjung Nusanive masuk. KRI Makassar belum ada kabar kapan akan datang," ujarnya di Palembang, Senin (7/11/2011).

KRI Tanjung Nusanive masuk ke Pelabuhan Boom Baru, Palembang, pada Sabtu (5/11/2011) sore.

Selain itu, ada KM Lambelu yang berlabuh di Dermaga 11 Pelabuhan Pertamina di Plaju, Palembang. Sementara pada Senin pagi, KM Tunas Wisesa 03 masuk ke Pelabuhan Boom Baru.

Selain membawa obor SEA Games, kapal itu juga akan dijadikan penginapan. Namun, Adpel belum bisa memastikan di mana kapal milik Artha Graha Peduli akan terus bersandar. Alex menyatakan, pihaknya masih berkoordinasi lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com