Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Angkat Kesenian dan Budaya Sumsel

Kompas.com - 01/11/2011, 20:31 WIB
Irene Sarwindaningrum

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com — Sejumlah hotel akan menyajikan kesenian dan budaya yang ada di Sumatera Selatan menjelang pelaksanaan SEA Games XXVI, 11-22 November. Budaya Melayu dan Sriwijaya mendominasi pertunjukan itu.

Hotel Aryaduta Palembang, misalnya, akan mengangkat budaya Kerajaan Sriwijaya dalam dekorasinya. "Rencananya kami akan mengangkat tema 'Kingdom of Sriwijaya'," kata Konsultan Komunikasi Marketing Hotel Aryaduta Palembang, Revina Christanty, di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/11/2011).

Kerajaan Sriwijaya dipilih karena salah satu kerajaan maritim terbesar di Nusantara itu pernah berpusat di Palembang, Sumatera Selatan.

Hotel Novotel Palembang juga akan menyajikan kesenian Sumatera Selatan selama SEA Games berlangsung, di antaranya, dengan menyajikan kelompok musik dan paduan suara yang ada di Sumatera Selatan. Musik Sumatera Selatan kental akan nuansa Melayu.

Selain itu, hotel yang akan menjadi lokasi penginapan tamu negara asing itu rencananya juga menyediakan paket Eksplor Sumsel yang bertujuan mengenalkan para tamu pada kesenian dan tradisi Sumsel.

"Kami juga memajang berbagai kerajinan masyarakat Sumsel," kata petugas hubungan masyarakat Hotel Novotel Palembang, Futri Hasana.

Penyajian kesenian Sumatera Selatan ini diharapkan dapat mempromosikan budaya dan sejarah Sumatera Selatan ke berbagai daerah dan negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com