Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharapova Cedera, Wozniacki Gembira

Kompas.com - 27/10/2011, 12:31 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

ISTANBUL, Kompas.com -   Caroline Wozniacki memastikan diri sebagia petenis peringkat satu dunia setelah  Maria Sharapova menarik diri dari turnamen tutup musim WTA Championships.        

Wozniacki kalah 2-6 6-4 3-6 dari petenis Rusia Vera Zvonareva namun karena Sharapova sudah berkemas untuk pulang, kekalahan pada pertandingan kedua babak round-robin di Sinan Erdem Dome tidak memperlemah posisinya di peringkat teratas yang sudah ia nikmati selama 36 pekan.   

Petenis peringkat dua dunia, Sharapova, yang mengawali hari sebagai satu-satunya pemain yang dapat mengungguli petenis Denmark tersebut pada ranking dunia, mundur setelah kalah 6-7, 4-6 dari petenis China Li Na dalam Grup Putih.         

Wozniacki (21), selanjutnya menghadapi juara Wimbledon Petra Kvitova pada Kamis. Ia membutuhkan kemenangan agar mendapat peluang untuk mencapai semifinal turnamen  berhadiah 4,9 juta dolar AS tersebut.         

Namun pertandingan Rabu adalah masalah peringkat dan ia bisa mengabaikan kekalahan dari Zvonareva dengan tersenyum.  "Saya senang memainkan pertandingan yang panjang," kata peringkat satu dunia tersebut kepada wartawan setelah presentasi dari WTA. "Saya senang memberi sedikit bagi penonton atas uang yang mereka keluarkan.         

"Lima jam tenis dalam dua hari, itu sempurna. Ini pengkondisian yang baik. Saya perlu tetap dalam keadaan seperti ini karena ketika saya liburan saya mungkin tidak terlalu banyak melakukan sesuatu," tambah Wozniacki yang mengalahkan teman dekatnya Agnieszka Radwanska dalam tiga set, Selasa.        

Grand Slam     

Wozniacki, yang ayah serta pelatihnya Piotr memberi putrinya dorongan saat pergantian lapangan, mengatakan peringkat satu adalah sama pentingnya dengan memenangi grand slam -- prestasi yang sejauh ini belum ia buktikan.         

"Saya kira orang menyadari pentingnya ini," katanya. "Jika Anda bertanya pada gadis kecil atau anak laki-laki mana pun, semuanya akan tahu apa artinya menjadi nomor satu.       

  "Mungkin tidak setiap orang akan mengerti apa itu grand slam karena Anda harus berada dalam tenis untuk mengetahuinya. Jika Anda nomor satu itu berarti Anda telah melakukan sesuatu yang luar biasa."     

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com