Marquez Akhiri Spekulasi, Bertahan di Moto2

Kompas.com - 21/10/2011, 14:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Pebalap Spanyol, Marc Marquez, memutuskan untuk bertahan di kelas Moto2 pada musim 2012. Dengan demikian, dia mengakhiri spekulasi bahwa dirinya akan hijrah ke MotoGP.

Harus diakui, performa pebalap berusia 18 tahun ini terbilang sensasional dalam debutnya ke kelas Moto2. Datang sebagai juara dunia kelas 125cc, Marquez langsung menghentak dengan meraih tujuh kemenangan, dan saat ini sedang dalam perburuan gelar juara dunia.

Penampilan terakhirnya di GP Australia pada akhir pekan lalu paling mengesankan. Setelah mendapat penalti satu menit karena menyebabkan kecelakaan horor saat latihan bebas sehingga harus start dari urutan 38, Marquez mampu finis di urutan ketiga. Hasil tersebut membuat dia kehilangan posisi sebagai pemimpin klasemen, tetapi hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen sementara, Stefan Bradl.

Musim yang fantastis tersebut menimbulkan banyak spekulasi bahwa Marquez bakal naik ke MotoGP. Tetapi, pebalap Spanyol ini menepisnya setelah memastikan bahwa dia bertahan di MotoGP pada musim 2012.

"Saya masih sangat muda, dan opsi untuk bertahan di Moto2 adalah terbaik bagiku," ujar Marquez kepada televisi Spanyol, RTVE, Kamis (20/10/2011). "Memang benar bahwa ada sejumlah pembicaraan dengan tim-tim MotoGP, dan penawaran dari beberapa tim satelit. Tetapi, naik kelas bukanlah pilihan terbaik saat ini."

"Yang terbaik adalah meneruskan kiprah di sini untuk beberapa tahun lagi seperti yang direncanakan, dan sebisa mungkin menimba pengalaman."

Marquez menegaskan bahwa dirinya tak ingin terlalu cepat terjun dalam persaingan yang terlalu keras.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Target yang kami canangkan pada awal musim adalah tumbuh dan berkembang di Moto2. Apa yang terjadi adalah, kami meraih prestasi di level tinggi, seperti yang diharapkan. Tetapi, keputusan yang bisa diambil adalah bertahan untuk setahun lagi, terlepas dari hasil-hasil yang diraih," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.