Pedrosa Tetap Akan Kejar Dovizioso

Kompas.com - 19/10/2011, 23:03 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengatakan, dirinya akan berusaha keras untuk dapat meraih sukses di Sepang, Malaysia.

Pedrosa juga tidak akan menyerah untuk merebut juara ketiga dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

"Saya pernah sukses di Sepang, saat berlaga di kelas 125 cc dan 250 cc. Namun, saya belum sekalipun menjadi juara di Sepang saat berlaga di MotoGP. Saya berharap dapat mengulang kesuksesan masa lalu di akhir pekan ini," kata Pedrosa, Rabu (19/10/2011) di Kuala Lumpur.

Tahun lalu, Pedrosa tidak dapat tampil di Sepang, karena masih didera cedera tulang selangka. Oleh karena itu, pebalap Spanyol itu sangat bersemangat tampil maksimal di Malaysia.

Bagi Pedrosa, kemenangan di Sepang mutlak dibutuhkan untuk memenangi persaingan dengan Dovizioso, guna merebut tempat ketiga di akhir musim. Pedrosa, yang tahun ini sempat absen di beberapa seri karena cedera tulang selangka lagi, berhasil memangkas selisih 53 poin lebih dari Dovizioso hanya dalam empat seri.

Namun, di Australia, selisih poin keduanya kembali melebar, dari satu poin menjadi empat poin, karena Dovizioso finis di urutan ketiga dan Pedrosa di urutan keempat.

Jika mampu memenangi MotoGP seri Malaysia, Pedrosa akan merebut posisi ketiga dari Dovizioso. Jika kalah dari Dovizioso, peluang Pedrosa di tiga besar akan semakin mengecil.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X