Mengejutkan, Awam Wahono Tembus 10 Besar

Kompas.com - 19/10/2011, 22:59 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pecatur Indonesia Fide Master (FM) Awam Wahono membuat kejutan, dengan menembus posisi 10 besar Indonesia Open Chess Championship 2011, yang berakhir Rabu (19/10/2011) di Hotel Le Meridien, Jakarta.

Awam Wahono berhasil mengumpulkan enam poin, dengan mengalahkan para grand master dalam sembilan pertandingan.

Di pertandingan terakhir, FM Awam Wahono yang berelo-rating 2379 mengalahkan GM Mark Paragua dari Filipina, yang berelo-rating 2533. Awam yang memainkan bidak hitam menerapkan jebakan yang cerdik, sehingga Mark yang terburu-buru dapat dikalahkan.

Dalam delapan pertandingan yang lain, Awam berhasil mengalahkan Fahmi Jauhari dari Indonesia (2191), GM Reinderman Dimitri dari Belanda (2594), Kaisar Jenius Hakiki dari Indonesia (2272), FM Pitra Andhika dari Indonesia (2307), dan GM Moradiabadi Elshan dari Iran (2549).

Namun, Awam juga mengalami kekalahan dari GM Wesley So (2655) dan GM Oliver Barbosa (2538) dari Filipina, serta Aleksey Dreev dari Rusia (2711).

"Penampilan Awam kali ini sungguh luar biasa. Hasil ini membuat Awam berhak menyandang gelar Norm Master International," kata kata Rusdi Taher, Wakil Ketua Umum Percasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X