Operasi Jari Lorenzo Berlangsung Sukses

Kompas.com - 18/10/2011, 18:55 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

MELBOURNE, KOMPAS.com - Dokter di Melbourne, Australia, berhasil melakukan operasi, untuk menyembuhkan cedera di jari manis kiri pebalap tim Yamaha, Jorge Lorenzo, Selasa (18/10/2011).

Lorenzo terjatuh dari sepeda motornya, saat latihan pagi sebelum mengikuti MotoGP seri Australia pada Minggu (16/10/2011) lalu. Kecelakaan itu membuat jari di tangan kirinya cedera.

Ujung jari Lorenzo patah, saat terjatuh pada tikungan ke-12 di Sirkuit Phillip Island. Cedera ini membuyarkan harapan Lorenzo untuk mengalahkan pebalap tuan rumah Casey Stoner di kandangnya.

Beberapa media lokal melaporkan, dokter ahli bedah berhasil menyambungkan kembali jari Lorenzo. Dokter memperkirakan tidak ada kerusakan permanen, pada syaraf dan otot di jari tersebut.

Meskipun operasinya berhasil, Lorenzo dipastikan tidak dapat mengikuti MotoGP seri Malaysia akhir pekan ini. Namun, Lorenzo mungkin masih dapat mengikuti seri terakhir MotoGP di Valencia, Spanyol, bulan depan. (AP/ECA)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X