Lorenzo Pasti Absen di GP Malaysia

Kompas.com - 17/10/2011, 16:55 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Cedera akibat kecelakaan saat pemanasan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2011), memaksa Jorge Lorenzo harus istirahat lebih lama. Setelah absen di GP Australia tersebut, juara dunia 2010 ini juga dipastikan absen di GP Malaysia pada akhir pekan ini.

Lorenzo jatuh dalam posisi yang cukup menakutkan ketika kecelakaan di Phillip Island itu. Semula ditengarai dia tak mengalami hal yang menakutkan, tetapi ternyata jari keempat pada tangan kanannya patah. Pebalap asal Spanyol ini pun sudah sukses menjalani operasi pada Minggu malam, tetapi dia tak bisa tampil di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011).

"Operasi untuk memperbaiki kerusakan pada jari Jorge Lorenzo di Melbourne pada malam ini berlangsung sukses," demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak Yamaha. "Operasi tersebut bisa menyelamatkan saraf dan otot jari keempatnya, yang bisa berakibat kehilangan fungsinya, baik pada jari maupun tangannya."

"Sayang, waktu penyembuhan yang dibutuhkan lebih panjang sehingga Jorge tidak akan membalap di Sepang pada GP Malaysia. Sebuah keputusan untuk GP Valencia akan diambil tergantung kepada kondisi Jorge setelah dia kembali ke Barcelona."

Dengan absen di GP Sepang, hampir pasti juga Lorenzo tak bisa ambil bagian dalam semua latihan penting pasca-GP Malaysia, di mana Yamaha akan menguji motor 1.000cc untuk musim 2012.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X