Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murray Juara dan (akan) Geser Federer

Kompas.com - 16/10/2011, 20:52 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

SHANGHAI, Kompas.com - Andy Murray akan segera menggeser Roger Federer dari peringkat tiga dunia setelah menjuarai Shanghai Masters, Minggu (16/10).

Di final, Murray yang merupakan juara bertahan  mengalahkan petenis asal Spanyol, David Ferrer 7-5 6-4. Ia meraih gelar juara turnamen Masters yang kedelapan dalam satu jam 45 menit.

Ini juga merupakan rentetan keberhasilan buat Murray setelah sebelumnya menang di Bangkok dan Tokyo dan memenangi 15 pertandingan.

"Saya bermain dengan baik dan memang sangat ingin mempertahankan gelar juara saya di sini. Saya senang dapat melampauinya," kata Murray.

Murray mengaku keberhasilannya melampaui peringkat Federer juga merupakan motivasi tersendiri buatnya. Meski mengaku ingin mencapai peringkat yang lebih tinggi, Murray tdiak berjanji apakah ia akan menutup tahun ini dengan peringkat ketiga.

Posisi empat dunia merupakan yang terburuk buat Federer dalam delapan tahun terakhir.  Terakhir kali ia menempati peringkat di bawah tiga pada Juni 2003, sebeluan sebelum ia merebut gelar juara turnamenn grand slam-nya yang pertama di Wimbeldon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com