Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcela Lapian Kalah Telak

Kompas.com - 15/10/2011, 13:48 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

MELAKA, KOMPAS.com — Karateka asal DKI Jakarta, Marcela Lapian, ditundukkan lawannya dari Norwegian Hege Haavaldsen dalam pertemuan perdana di Kejuaraan Dunia Karate Yunior dan Kadet ke-7 di Melaka, Malaysia, Sabtu (15/10). Kekalahannya cukup telak, yakni 0-8.

Pada hari ketiga penyelenggaraan turnamen di Melaka International Trade Center (MITC), siswi kelas XI SMA Borobudur, Cilandak, ini cukup kerepotan oleh lawannya. Dengan postur yang sedikit lebih tinggi, serangan Haavaldsen terbilang efektif meski Marcela terlihat lebih mengotot.

Diawali poin pertama untuk lawan, Marcela membuat pelanggaran dengan kontak ke kepala sehingga poinnya diserahkan ke lawan. Hal yang sama terulang dua kali hingga pertandingan nyaris berakhir dengan hasil 0-6. Pada detik terakhir, Haavaldsen sukses menyarangkan serangan kaki ke kepala Marcela sehingga mendapat tambahan tiga poin.

Dengan kekalahan tersebut, tinggal satu lagi perwakilan Indonesia yang berlaga hari ini, yakni Tri Winarni untuk kelas kadet 54 kilogram putri. Dia masih harus menanti hasil laga antara Kristine Fjeldberg dari Norwegia dan Andjela Stjependic dari Kroasia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com