Cabang Menembak Diperkirakan Pindah ke Jakarta

Kompas.com - 12/10/2011, 18:02 WIB
Penulis Riana Afifah
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki H-29 perhelatan olahraga terbesar se-Asia Tenggara yakni SEA Games XXVI, berbagai masalah kesiapan venue semakin santer tersiar. Jakarta pun ditantang untuk sanggup mengatasinya jika nanti didaulat untuk menjadi tuan rumah tunggal dari acara olahraga ini.

"Kami sedang menunggu situasi itu. Informasi terakhir, cabang olahraga menembak sepertinya akan dipindah ke Jakarta," kata Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda (Disdorda) DKI Jakarta, Jasmaniar Jafar, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/10/2011).

Menurutnya, pemindahan venue pertandingan ke Jakarta tidak bisa semena-mena mengingat banyak hal yang harus dipersiapkan sebagai penyelenggara. Hal ini berkaitan dengan akomodasi dan konsumsi kontingen.

"Ini berkaitan dengan anggaran juga. Jadi perlu koordinasi lebih lanjut. Kan yang menjadi tanggung jawab Jakarta hanya 24 venue. Ini akan mengubah sistem yang telah kita lakukan," jelasnya.

Beberapa waktu yang lalu, cabang olahraga sepak bola ditetapkan akan dilakukan di Jakarta seluruhnya. Padahal sebelumnya, pelaksanaan cabang ini akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Jakabaring, Palembang.

Untuk itu, Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta menyiapkan Stadion Lebak Bulus untuk cabang sepak bola ini. Jadi, babak penyisihan akan dilakukan di Stadion Lebak Bulus dan babak semifinal serta final diadakan di Stadion Gelora Bung Karno.

Namun hingga saat ini, Stadion Gelora Bung Karno baru terselesaikan sekitar 53 persen. Sementara itu, satu venue lagi yang juga belum rampung yaitu venue dayung di Cipule Karawang yang sudah mencapai 90 persen, dan diperkirakan selesai pada 30 September.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X