Yamaha Bantah Dekati Marquez untuk MotoGP 2012

Kompas.com - 11/10/2011, 22:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Yamaha mengeluarkan bantahan bahwa mereka telah melakukan pendekatan kepada pebalap Spanyol, Marc Marquez, yang sangat berpeluang besar jadi skuad rival sesama tim Jepang, Honda. Juara dunia kelas 125cc tersebut dikabarkan akan memperkuat Honda di kelas MotoGP pada musim 2012 jika berhasil menjadi juara dunia Moto2 pada musim 2011 ini.

Baru-baru ini, bos Marquez di tim Moto2, Emilio Alzamora, memberikan indikasi bahwa Yamaha sangat tertarik menggaet pebalapnya tersebut. Kepada MCN Alzamora mengatakan, "Honda sangat tertarik kepada Marc untuk masa depan, dan saya tidak jika itu untuk musim depan atau tidak. Yamaha juga menginginkan Marc sehingga belum ada yang diputuskan."

HRC menegaskan bahwa mereka tidak bisa menawarkan Marquez sebuah motor sampai tahun 2013 meskipun sumber di Honda memberikan konfirmasi kepada MCN bahwa sebuah permintaan telah diajukan untuk menyewa RC213V pada musim depan, jika dia berhasil menyabet gelar juara dunia Moto2. Tetapi di sisi lain, ada kabar bahwa Marquez mendapat tawaran menggiurkan dari Yamaha, di mana dia lebih dulu menjadi tandem Cal Cruthlow di Monster Yamaha Tech 3, sebelum pindah ke tim pabrik Yamaha pada 2013--karena aturan mengharuskan seorang rookie MotoGP harus lebih dulu memperkuat tim satelit. Akan tetapi, pindah ke Tech 3 tampaknya tak bisa terwujud, karena Andrea Dovizioso sudah sepakat dengan kontrak semusim yang disodorkan tim satelit itu.

Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengatakan kepada MCN: "Jelas sekali bahwa Yamaha tidak ingin memproduksi lebih dari empat motor, dan jujur, ??saya tidak pernah berbicara dengan Marquez atau orang-orangnya. Jika dia menjadi juara Moto2 tahun ini, saya pikir itu akan menjadi langkah yang baik dan bagus untuk pindah ke MotoGP. Tapi Marquez sangat terkait dengan Repsol, yang sudah sangat terikat dengan Honda, dan saya pikir ketertarikan mereka untuk masuk MotoGP lebih kepada bagian dari keluarga Honda."

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X