Rossi Optimistis Bisa Raih Hasil Bagus

Kompas.com - 11/10/2011, 21:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Valentino Rossi menyadari peluangnya untuk memperpanjang rekor kemenangan fenomenal Ducati di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan ini sangat tipis. Meskipun demikian, "The Doctor"  tetap yakin bisa mendapat hasil yang bagus di GP Australia nanti.

Ducati memiliki rekor fantastis di Phillis Island pada era 800cc. Di bawah kendali Casey Stoner, tim yang bermarkas di Bologna tersebut selalu merajai balapan di sana sejak musim 2007.

Namun, pada musim 2011 ini Ducati mengalami kesulitan yang sangat besar. Dalam debutnya dengan tim ini, Rossi belum mampu menunjukkan performa menjanjikan. Inilah yang membuat mereka dipastikan sulit memperpanjang dominasinya di trek tersebut.

Sejak awal musim, Rossi dan rekan setimnya, Nicky Hayden, sama-sama baru satu kali naik podium. Lebih tragis lagi, mereka tidak pernah bisa bersaing untuk memperebutkan kemenangan selama 15 seri yang sudah dilakoni.

Meskipun demikian, Rossi masih yakin dia bisa kompetitif di Phillip Island, tempat di mana dia tak pernah meraih kemenangan sejak 2005.

"Phillip Island tidak terlalu buruk bagi motor kami, sehingga saya berharap bisa cepat dan mencoba untuk meraih hasil bagus. Saya pikir Ducati cepat di Phillip Island karena juga Loris (Capirossi) dan Nicky tidak terlalu buruk di sana," ujar Rossi kepada MCN.

"Tetapi Stoner membuat banyak perbedaan pada balapan di rumahnya, dan Phillip Island bagi Stoner seperti Mugello bagiku. Saya tidak tahu jika ada kemungkinan bertarung untuk meraih kemenangan, karena Honda dan Yamaha sangat cepat. Tetapi kami berharap bisa memiliki rasa yang bagus dengan motor seperti di Jepang, dan berusaha finis di posisi yang bagus."

Pada balapan  di Jepang 2 Oktober lalu, Rossi sebenarnya optimistis dengan performa Ducati GP11.1 tunggangannya. Sayang, juara dunia sembilan kali grand prix ini tak bisa mewujudkan ekspektasinya untuk meraih hasil bagus, karena dia sudah terlempar dari persaingan sejak lap pertama. Akibat senggolan dengan Jorge Lorenzo, Rossi jatuh dan terseret hingga gravel, sehingga gagal melanjutkan lomba.

Kecelakaan tersebut membuat Rossi mengalami cedera pada kelingking tangan kirinya, sehingga dia absen pada tes mesin GP12. Meskipun demikian, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut merasa cedera tersebut bukanlah rintangan untuk tampil maksimal di Australia. 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X