Schumacher Bangga dengan Kesuksesan Vettel

Kompas.com - 10/10/2011, 21:05 WIB

KOMPAS.com — Michael Schumacher merasa bangga dengan kesuksesan Sebastian Vettel merengkuh gelar juara dunia untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Sebagai sesama pebalap asal Jerman, Schumi—sapaan Schumacher—ikut larut dalam kebahagiaan pebalap berusia 24 tahun tersebut.

Vettel baru saja mencetak sejarah sebagai pebalap termuda yang dua kali berturut-turut mengangkat trofi juara dunia kompetisi adu kecepatan "jet darat" tersebut. Keberhasilannya finis di posisi ketiga pada balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pada akhir pekan kemarin, sudah cukup baginya untuk mematri gelar juara dunia. Vettel hanya memerlukan satu poin.

Schumi mengatakan, dirinya sangat senang dengan prestasi kompatriotnya tersebut. Pebalap Mercedes GP pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada rivalnya dari tim Red Bull Racing itu.

"Saya ingin mengucapakan selamat kepada Sebastian dan timnya yang tampil luar biasa selama tahun ini," ujar Schumi, peraih tujuh gelar juara dunia F1.

"Benar-benar sangat emosional melihat dia kembali menjadi juara dunia. Saya sangat senang atas kesuksesannya dan juga sedikit bangga."

Bos tim Mercedes, Ross Brawn, menambahkan, "Selamat kepada Sebastian dan Red Bull atas gelar juara dunia keduanya. Dia membalap nyaris sempurna sepanjang tahun, dan bersama-sama mereka memberikan standar yang harus kami capai sekarang dan harus melewatinya."

Pada balapan di Suzuka ini, Schumi finis di urutan keenam. Mantan pebalap Ferrari ini merasa senang dengan hasil tersebut karena, menurutnya, itu adalah hasil maksimal yang bisa diraih.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X