Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara di China, Berdych Berpeluang ke ATP World Tour

Kompas.com - 09/10/2011, 19:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Petenis Tomas Berdych mengalahkan Marin Cilic, 3-6, 6-4, 6-1, untuk merengkuh gelar turnamen tenis China Terbuka, Minggu (9/10/11). Kemenangan ini memberikan peluang besar bagi Berdych untuk tampil di turnamen akhir tahun, ATP World Tour Finals.

Gelar ini membuat ranking Berdych naik melewati petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, di peringkat ketujuh dunia. Hasil tersebut memberikan poin penting bagi petenis Republik Ceska tersebut untuk merebut satu tiket ke sana (ATP World Tour).

Gelar di China ini juga sekaligus mengakhiri penantian panjang Berdych dalam memburu trofi. Pasalnya, ini adalah final pertama Berdych pada musim 2011 setelah kalah di enam semifinal. Piala juga merupakan trofi pertamanya sejak Muenchen 2009.

Cilic mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan. Petenis Kroasia ini memenangkan set pertama dengan 6-3. Namun pada set kedua, Berdych bisa bangkit. Servis keras serta konsistensi performanya membuat Berdych bisa membalas dengan menang 6-4 dan memaksa rubber set, yang dimenangkan dengan sangat mudah, 6-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com