Juara di China, Berdych Berpeluang ke ATP World Tour

Kompas.com - 09/10/2011, 19:42 WIB
|
EditorLaksono Hari W

BEIJING, KOMPAS.com - Petenis Tomas Berdych mengalahkan Marin Cilic, 3-6, 6-4, 6-1, untuk merengkuh gelar turnamen tenis China Terbuka, Minggu (9/10/11). Kemenangan ini memberikan peluang besar bagi Berdych untuk tampil di turnamen akhir tahun, ATP World Tour Finals.

Gelar ini membuat ranking Berdych naik melewati petenis Perancis, Jo-Wilfried Tsonga, di peringkat ketujuh dunia. Hasil tersebut memberikan poin penting bagi petenis Republik Ceska tersebut untuk merebut satu tiket ke sana (ATP World Tour).

Gelar di China ini juga sekaligus mengakhiri penantian panjang Berdych dalam memburu trofi. Pasalnya, ini adalah final pertama Berdych pada musim 2011 setelah kalah di enam semifinal. Piala juga merupakan trofi pertamanya sejak Muenchen 2009.

Cilic mengawali pertandingan dengan sangat meyakinkan. Petenis Kroasia ini memenangkan set pertama dengan 6-3. Namun pada set kedua, Berdych bisa bangkit. Servis keras serta konsistensi performanya membuat Berdych bisa membalas dengan menang 6-4 dan memaksa rubber set, yang dimenangkan dengan sangat mudah, 6-1.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X