Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Malu-malu Bicara tentang Pindah ke MotoGP

Kompas.com - 07/10/2011, 11:36 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Spanyol, Marc Marquez, masih malu-malu berbicara tentang kemungkinan dirinya naik ke kelas MotoGP pada musim 2012, jika tahun ini dia mampu merengkuh gelar juara dunia kelas Moto2.

Marquez untuk pertama kalinya memimpin klasemen sementara Moto2 musim ini, setelah finis di posisi kedua pada GP Jepang akhir pekan lalu. Pada saat bersamaan, spekulasi tentang masa depannya berembus lagi, bahwa dia akan hijrah ke MotoGP pada musim baru.

Sumber di dalam tim Honda mengonfirmasikan berita ini kepada MCN, bahwa pabrik asal Jepang tersebut sudah didekati oleh manajemen Marquez, agar pada 2012 dia pindah ke MotoGP. Akan tetapi, keinginan tersebut bisa terwujud dengan syarat, Marquez harus menjadi juara dunia Moto2.

Apalagi, Repsol, yang menjadi backing Marquez di skuad Moto2, sudah meminta agar ada cadangan sebuah mesin RC213V 1.000cc bagi pebalap berusia 18 tahun tersebut. Tetapi, Marquez sudah memberikan sinyal dirinya akan tetap bertahan di Moto2 untuk paling tidak satu musim lagi. Dia berencana pindah ke MotoGP pada musim 2013.

"Tahun depan kita akan melihatnya, tetapi saya pikir saat ini Moto2 adalah tempatku," ujarnya di Jepang.

Bos tim Marquez, Emilio Alzamora, mengatakan kepada MCN: "Semuanya memungkinkan, tetapi tentu saja banyak pabrik yang tertarik kepada Marc. Honda memiliki ketertarikan yang besar terhadap Marc, dan saya tidak tahu jika hal itu untuk musim depan atau tidak.

"Yamaha juga menyukainya untuk memiliki Marc, sehingga belum ada yang diputuskan. Untuk terus berlanjut di Moto2 tidak menjadi masalah. Dia muda dan masih memiliki banyak waktu. Ketika Marc pindah ke MotoGP, maka perlu sebuah situasi yang sempurna dengan motor pabrik, begitu juga dengan tim."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com