Tim Asistensi Verifikasi 22 Jenis Barang dan Jasa SEA Games

Kompas.com - 05/10/2011, 21:44 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tim asistensi Kemenpora telah menyelesaikan verifikasi terhadap 22 jenis barang dan jasa untuk SEA Games yang pengadaannya melalui penunjukan langsung. Dengan selesainya verifikasi, 22 jenis barang dan jasa tersebut pengadaannya dapat dilakukan dengan penunjukan langsung tanpa proses lelang terbuka.

Penunjukan langsung bisa dilakukan setelah terbitnya peraturan presiden (perpres) yang memperbolehkan Panitia Penyelenggara SEA Games Indonesia (Inasoc) melakukan penunjukan langsung dalam pengadaan barang dan jasa untuk SEA Games. Penunjukan langsung dil akukan karena waktu pelaksanaan SEA Games sudah sangat mepet.

Ketua tim asistensi Kemenpora, Tunas Dwidharto, Rabu (5/10/2011) menuturkan, 22 jenis barang dan jasa itu merupakan kebutuhan dari Deputi I , II, III, dan IV Inasoc. Sebelumnya pekan lalu, tim asistensi telah merampungkan verifikasi terhadap 11 jenis barang dan jasa yang dibutuhkan Deputi I dan II.

Adapun jenis barang dan jasa yang telah diverifikasi tim asistensi antara lain protokol senilai Rp 11 miliar, transportasi Rp 20 miliar, akomodasi Rp 125 miliar, dan konsumsi Rp 87 miliar. Tim asistensi masih akan melakukan verifikasi terhadap pengadaan barang dan jasa m elalui penunjukan langsung yang didanai dari APBD Sumatera Selatan. 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X