Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Indonesia-Singapura Latihan di Jatiluhur

Kompas.com - 05/10/2011, 12:25 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Tim dayung nomor canoeing Indonesia dan Singapura, yang sama-sama disiapkan untuk SEA Games, berlatih bersama di Waduk Ir H Djuanda Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Hingga Rabu (5/10/2011), kedua tim telah sepekan latihan bareng, tetapi tim Indonesia menyatakan tak takut "dicuri" strateginya.

"Perairan waduk sangat luas dan tim kita berlatih di lokasi yang berbeda. Keberadaan mereka diharapkan memacu motivasi atlet untuk menjadi yang terbaik," kata Suryadi, Kepala Bidang Pembinaan Canoeing Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia.

Suryadi menambahkan, tim dayung Singapura berkembang pesat, khususnya di nomor canoeing, dalam beberapa tahun terakhir. Pada Kejuaraan Canoeing Asia Tenggara di Situ Cipule Kabupaten Karawang, Juni 2011, tim senior Singapura bahkan tampil sebagai juara umum dan mengalahkan Indonesia di beberapa nomor putri yang menjadi andalan Indonesia.

Akan tetapi, motivasi latihan bersama kali ini bukan untuk saling mencuri strategi. Dalam beberapa hari ini, 12 atlet canoeing Singapura akan menyelesaikan masa latihannya di Waduk Ir H Djuanda dan kembali ke negaranya. "Kami menyimpan strategi untuk SEA Games bulan depan," ujar Suryadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com