Siman Batal Lomba, Nomornya Dihapus

Kompas.com - 02/10/2011, 21:43 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com — Cabang renang Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) di Riau akhirnya tetap diperlombakan dengan catatan adanya penghilangan beberapa nomor.

Sebelumnya, cabang renang dinyatakan batal diperlombakan karena tidak adanya kesepakatan soal turunnya perenang pelatnas SEA Games, I Gde Siman Sudartawa, yang memperkuat kontingen tuan rumah Riau.

Peserta lain meminta nama Siman dan perenang lainnya, Denis Tiwa, dicoret karena melanggar kesepakatan sebelumnya untuk tidak menurunkan atlet pelatnas SEA Games di ajang Popnas ini.

Namun, pihak Riau menolak protes ini dan bersikeras menurunkan Siman. Karena daerah peserta lainnya tetap menolak, lomba kemudian dinyatakan batal karena hanya diikuti oleh satu peserta.

Namun, Minggu (2/10) petang, akhirnya diputuskan untuk melanjutkan pelaksanaan perlombaan renang Popnas 2011 ini dengan beberapa catatan. I Gde Siman tidak jadi berlomba, tetapi nomor-nomor yang diikutinya dihilangkan. 

Nomor-nomor tersebut adalah 100 meter dan 200 meter gaya punggung, 100 meter gaya kupu-kupu, serta 200 meter gaya ganti perseorangan.

Cabang renang Popnas yang berlangsung di Aquatic Center Rumbai ini akhirnya hanya akan berlangsung selama dua hari, 3-4 Oktober 2011.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X