Leconte Tangani Gael Monfils

Kompas.com - 01/10/2011, 00:05 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

PARIS, KOMPAS.com Mantan bintang tenis Perancis, Henri Leconte, membenarkan akan membantu petenis negaranya, Gael Monfils, menghadapi turnamen di Valencia dan Paris-Bercy.

Leconte (48) merupakan petenis yang pernah lolos ke final Perancis Terbuka 1988 dan anggota tim juara Piala Davis 1991. Sejak mundur pada 1996, ia memutuskan menjadi pembawa acara televisi dan tidak pernah menangani pemain.

Namun, Leconte mengatakan, ia akan bekerja sama dengan pelatih Monfils, Patrick Chamagne, yang juga membantu Leconte saat persiapan perebutan Piala Davis 1991.

"Saya sangat menyukai Gael. Ia memiliki potensial besar, permainan yang menarik, dan karisma tinggi," kata Leconte. "Ini tantangan berat, tetapi menyenangkan buat saya."

Pada Juli lalu, Monfils memecat pelatihnya asal Australia, Roger Rasheed, yang telah bersamanya selama tiga tahun.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X