Dipermalukan Pacquiao, Hatton Ingin Bunuh Diri

Kompas.com - 30/09/2011, 23:51 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Mantan juara dunia tinju kelas welter ringan asal Inggris, Ricky Hatton, mengaku sempat mengalami depresi usai kekalahan dari Manny Pacquiao pada 2009.

Hatton kalah KO di ronde kedua dalam pertarungan yang berlangsung di Las Vegas pada Mei 2009 tersebut. Petinju Inggris tersebut terlihat sama sekali tidak berdaya dan langsung tumbang saat menerima pukulan petinju Filipina, Manny Pacquiao.

Menurut Hatton (32), kekalahan ini membuat dirinya frustrasi, depresi, dan melarikan diri ke obat bius dan alkohol. "Kekalahan ini membuat saya memikirkan rencana mundur. Namun, saya sangat terpukul, saya bahkan menangis dan mempertimbangkan untuk bunuh diri."

Kondisi ini membuat dirinya semakin terpuruk hingga akhirnya memilih mundur pada Juli lalu. Kini Hatton menekuni bisnis kepromotoran.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X