FORKI dan Kodam III Bangun Dojo

Kompas.com - 28/09/2011, 23:15 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengurus Besar Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (FORKI) menandatangani nota kesepahaman dengan Kodam III Siliwangi, untuk membangun dojo karate  di Bandung, Rabu (28/9/2011).

Ketua Dewan Penasehat PB Forki, di Bandung, Rabu (28/9/2011), Osman Sapta Odang, mengatakan, Kodam III Siliwangi menyediakan lahan seluas satu hektar dan PB FORKI yang mengusahakan dana pembangunannya.

"Dojo ini dapat digunakan latihan bagi anggota TNI dan masyarakat umum. Semoga banyak atlet karate berkualitas dunia muncul dari Bandung," kata Osman.

Osman juga meminta Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, yang hadir dalam acara itu, untuk menyediakan lahan empat hektar sampai lima hektar sebagai lokasi dojo terbesar di Indonesia.

"Jika banyak dojo didirikan, akan muncul banyak karateka yang dapat merebut emas di ajang internasional," kata Osman.

Menurut Dede, Pemprov Jabar berusaha mencarikan lahan yang dibutuhkan FORKI untuk membangun dojo terbesar.

Dede yang juga penggemar olah raga bela diri, sepakat pentingnya sarana latihan untuk mencetak atlet bertaraf internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.