Dua Tim Putra Indonesia Jumpa di 16 Besar

Kompas.com - 26/09/2011, 22:00 WIB
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tim voli pantai putra Indonesia harus bertemu di babak 16 besar Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik Terbuka di Changsha, China, Selasa (27/9/2011). Hasil pengundian ini tidak menguntungkan karena satu tim Indonesia harus gugur.

Tim INA 1, pasangan Andy Ardiansyah/Koko Prasetyo Darkuncoro, akan berhadapan dengan tim INA 2, pasangan Dian Putra Santosa/Ade Candra Rachmawan, untuk memperebutkan tiket ke delapan besar.

"Ini sangat merugikan, karena harapan kami, seharusnya kami bisa bertemu setidaknya di semifinal. Tapi kalau undiannya begitu, ya apa boleh buat," kata Koko ketika dihubungi Kompas, Senin (26/9/2011).

Meski demikian, hasil drawing ini juga memastikan satu tim Indonesia melenggang ke babak delapan besar. "Tapi sangat tidak nyaman harus berhadapan dengan sesama Indonesia di babak awal single elimination," ujar Koko.

Pada babak penyisihan di Pul A, Andy/Koko menang melawan Qatar, Malaysia 2, dan India, namun kalah dari Thailand 2. Secara otomatis, Thailand 2 yang belum pernah kalah pun menjadi juara pul.

Adapun Dian/Candra berada di posisi ketiga Pul C karena kalah dari China 3 dan Vietnam, meski mampu menekuk Malaysia 1 dan Iran 2.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X