Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Pemain Papan Atas Batal ke Samarinda

Kompas.com - 26/09/2011, 21:24 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com — Sejumlah pemain papan atas dunia batal tampil di turnamen bulu tangkis Grand Prix Gold Indonesia Open di Samarinda, Kalimantan Timur. Selain cedera, sebagian pemain sengaja mengundurkan diri untuk menjaga agar tidak mengalami cedera.

”Cukup disayangkan mereka mundur. Tapi, memang banyaknya turnamen menyebabkan pemain rentan cedera. Padahal, di sisi lain mereka memerlukan poin untuk pengumpulan angka menuju Olimpiade 2012. Secara kualitas, turnamen ini masih memiliki greget karena beberapa pemain masih bisa tampil, termasuk sebagian besar pemain utama Indonesia,” kata Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PBSI Mimi Irawan, Senin (26/9/2011), di Samarinda, Kalimantan Timur.

Beberapa pemain yang mundur, di antaranya pemain tunggal putra asal China, Chen Long dan Chen Jin. Chen Long akhir pekan lalu baru saja menjuarai turnamen Super Series Jepang Terbuka dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Selain mereka, pemain tunggal putri China, Jiang Yanjiao, juga urung tampil. Ganda pasangan yang mundur, yakni Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com