Sejumlah Pemain Papan Atas Batal ke Samarinda

Kompas.com - 26/09/2011, 21:24 WIB
EditorNasru Alam Aziz

SAMARINDA, KOMPAS.com — Sejumlah pemain papan atas dunia batal tampil di turnamen bulu tangkis Grand Prix Gold Indonesia Open di Samarinda, Kalimantan Timur. Selain cedera, sebagian pemain sengaja mengundurkan diri untuk menjaga agar tidak mengalami cedera.

”Cukup disayangkan mereka mundur. Tapi, memang banyaknya turnamen menyebabkan pemain rentan cedera. Padahal, di sisi lain mereka memerlukan poin untuk pengumpulan angka menuju Olimpiade 2012. Secara kualitas, turnamen ini masih memiliki greget karena beberapa pemain masih bisa tampil, termasuk sebagian besar pemain utama Indonesia,” kata Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan PBSI Mimi Irawan, Senin (26/9/2011), di Samarinda, Kalimantan Timur.

Beberapa pemain yang mundur, di antaranya pemain tunggal putra asal China, Chen Long dan Chen Jin. Chen Long akhir pekan lalu baru saja menjuarai turnamen Super Series Jepang Terbuka dengan mengalahkan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Selain mereka, pemain tunggal putri China, Jiang Yanjiao, juga urung tampil. Ganda pasangan yang mundur, yakni Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna dan Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X