Cavendish Juara Dunia Jalan Raya 2011

Kompas.com - 25/09/2011, 22:19 WIB
EditorAgus Mulyadi

KOPENHAGEN, KOMPAS.com — Mark Cavendish kembali membuktikan diri sebagai pebalap tercepat di dunia. Pebalap asal Inggris itu merebut gelar bergengsi, juara dunia nomor jalan raya 2011.

Rute sejauh 266 kilometer yang dilombakan di hari terakhir Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Jalan Raya 2011 Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Minggu (25/9/2011) di Kopenhagen, Denmark, ia tuntaskan dalam waktu lima jam, 40 menit, dan 27 detik.

Cavendish yang juga meraih gelar raja sprinter di Tour de France 2011 itu bertarung menuju lintasan finis bersama Matthew Harley Goss (Australia) dan Andrei Greipel (Jerman).

Namun, Cavendish membuktikan sebagai yang tercepat. Dari foto finis, persaingan ketat ketiganya amat jelas. Roda depan sepeda Cavendish menyentuh lebih dahulu lintasan finis, disusul Goss. Baru kemudian Greipel menyusul.

"Saya mempunyai delapan rekan pebalap terbaik di dunia. Sungguh luar biasa. Saya tidak percaya hal ini," ujar Cavendish seusai balapan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X