Larasati Berlatih Tanding di Jerman

Kompas.com - 25/09/2011, 21:59 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Equestrian Federation of Indonesia (EFI) Irvan Gading mengatakan, sejauh ini persiapan atlet telah masuk dalam tahap pemantapan, bahkan nama-nama yang akan turun di SEA Games telah disiapkan.     

"Nama-nama telah ada, tapi keputusan akhir belum diputuskan karena atlet dan kuda harus terus dipantau oleh pelatih," katanya.      

Menurut dia, saat ini hampir semua atlet yang akan diturunkan sudah berkumpul meski ada beberapa atlet yang masih berada di luar negeri, salah satunya Larasati Gading.         

Larasati yang merupakan andalan di nomor tunggang serasi masih mengikuti kejuaraan di Jerman. Selama di sana, istri Irvan Gading itu telah memenangi beberapa perlombaan dan diharapkan bisa memberikan hasil terbaik di SEA Games 2011 nanti.  

Pengujian lapangan cabang olahraga berkuda untuk SEA Games (SEAG) 2011 di Arthayasa Stabels Depok, Jawa Barat, menggunakan alat baru sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan federasi berkuda dunia (FEI).      

Ketua Panitia Pelaksana SEA Games 2011 cabang berkuda, Arsyad Ahmadin, di Depok, Minggu, mengatakan, alat-alat lomba untuk cabang berkuda yang baru di antaranya halang rintang untuk show jumping serta timer.     

"Selain peralatan lomba, fasilitas pendukung yang baru adalah kandang kuda yang dipersiapkan untuk seluruh kontingen. Yang jelas semuanya telah siap," katanya usai test event berkuda.     

Dengan datangnya semua peralatan dan pendukung pelaksanaan SEA Games 2011, dia optimistis event olahraga terbesar di Asia Tenggara, 11-22 November nanti, berjalan dengan sukses.      

Apalagi, kata dia, hasil keputusan Chief de Mission (CDM) yang juga hadir dalam pelaksanaan tes lapangan cabang olahraga berkuda menyatakan bahwa Arthayasa Stabels layak untuk menggelar SEA Games 2011.     

"Hampir semua perwakilan negara peserta serta wasit datang ke sini dan mereka menyatakan jika lokasi pertandingan ini sangat layak," katanya.     

Dia menjelaskan, CDM yang berasal dari negara peserta, selain itu meninjau lokasi pertandingan baik untuk nomor tunggang serasi, lompat rintang, maupun trilomba yang berada dalam kompleks Arthayasa Stabels.     

Pada pengujian lapangan yang bersamaan dengan pemantapan atlet tuan rumah itu dihadiri oleh perwakilan dari Myanmar, Malaysia, dan Thaliland. Hanya saja, yang turun di perlombaan hanya atlet dari Myanmar dan Thailand.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X