Venue Renang SEA Games Sulit Air

Kompas.com - 24/09/2011, 20:29 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kolam renang pemanasan di venue SEA Games Pusat Akuatik di Jakabaring Sport Center terlambat diisi air. Pihak pembangun mengeluhkan belum adanya air ke kompleks bangunan senilai lebih dari Rp 198 miliar itu.

"Sampai saat ini belum ada aliran air dari PDAM untuk mengisi kolam pemanasan," kata Endang Hidayat, Manajer Proyek Pembangunan Pusat Akuatik di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24/9/2011.

Akibatnya, pengisian air ke kolam pemanasan untuk para atlet SEA Games itu mundur dari jadwal. Menurut rencana, pengisian air seharusnya sudah dilakukan Kamis tiga hari lalu.

Pengisian dibutuhkan untuk uji kebocoran. Dibutuhkan air sebanyak 1.000 meter kubik atau senilai Rp 59 juta untuk mengisi kolam sedalam tiga meter tersebut.

Endang mengatakan keterlambatan ini jelas akan menunda penyelesaian pembangunan. "Kami seharusnya sudah mulai pasang keramik, tapi karena belum ada air, seluruh tahap pembangunan akan mundur juga," tuturnya.

Endang mempertanyakan dukungan untuk penyelesaian pembangunan venue SEA Games tepat pada jadwal. Diharapkan air dapat segera dialirkan mengingat SEA Games yang berlangsung 11-22 November sudah semakin dekat. Pusat Akuatik ditargetkan selesai pada pertengahan Oktober. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X