Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schenk Incar Gelar Pertamanya

Kompas.com - 24/09/2011, 19:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis tunggal putri, Juliane Schenk, mengincar gelar pertama di ajang Super Series. Pemain asal Jerman ini sudah memastikan satu tempat di final setelah berhasil mengalahkan pemain India, Saina Nehwal, 21-19, 21-10.

Lawan Schenk di babak final adalah pemain China yang diunggulkan di tempat pertama, Wang Yihan. Juara Indonesia Open 2011 ini melaju ke final tanpa harus mengeluarkan keringat setelah lawan yang merupakan kompatriotnya, Liu Xin, mengundurkan diri karena cedera lengan kiri.

”Saya sangat senang dengan penampilan saya hari ini. Ini momen yang tepat buat saya untuk mendapatkan gelar pertama di turnamen Super Series,” kata pemain berusia 28 tahun ini.

Soal peluangnya melawan Wang Yihan, Schenk mengatakan, seperti pertandingan sebelumnya dia hanya berusaha menampilkan permainan terbaiknya untuk menghibur penonton.

”Saya harap bisa melanjutkan permainan terbaik saya,” katanya. Sebelumnya, di babak perempat final, Schenk juga tampil gemilang saat menaklukkan unggulan dua asal China, Wang Shixian. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com