Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Ada Harapan yang Lebih Tinggi dari Biasanya

Kompas.com - 15/09/2011, 10:57 WIB

KOMPAS.com - Valentino Rossi memiliki harapan yang lebih tinggi dari biasanya, menjelang GP Aragon akhir pekan ini. Bermodalkan catatan mengesankan yang diraih Ducati pada musim lalu, "The Doctor" mencoba untuk sedikit mengambil "keuntungan" tersebut.

Memang, musim lalu Ducati tampil sangat ciamik di Motorland Aragon, yang untuk pertama kalinya masuk kalender MotoGP. Tim yang bermarkas di Bologna tersebut menempatkan dua pebalapnya sekaligus di podium, dengan Casey Stoner sebagai pemenang dan Nicky Hayden di urutan tiga. Sementara itu, Rossi bersama Yamaha harus puas di urutan enam.

Nah, pada musim ini performa Rossi bersama Ducati sangat jauh dari harapan. Dari 13 seri yang sudah dilakoni, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut baru satu kali naik podium, dan untuk sementara tercecer di peringkat enam klasemen sementara. Meskipun demikian, pebalap Italia ini berjanji untuk tampil lebih bagus di sirkuit impresif di tanah Spanyol tersebut.

"Tahun lalu di Aragon merupakan balapan terbaik bagi Ducati, sehingga kami menghadapi putaran ini dengan ekspektasi yang sedikit lebih tinggi dari biasanya," ujar Rossi.

"Selain itu, setelah mengalami sesi latihan yang sulit di Misano, pada akhirnya kami menemukan pengesetan yang bagus, dan saya memiliki rasa yang lebih baik dengan motor, sehingga bisa tampil lebih bagus saat balapan, terutama di lap-lap awal.

"Sekarang kami akan berusaha memadukan dua hal--trek yang tampaknya cukup bersahabat dengan Desmosedici dan pengaturan yang bagus--supaya bisa menemukan rasa yang sama pada hari Minggu."

Sementara itu manajer tim, Vittoriano Guareschi, menegaskan bahwa pada akhir pekan ini tak ada terobosan besar. Dia sekali lagi menjelaskan bahwa apa yang dikerjakan Ducati saat ini adalah untuk masa mendatang.

"Tahun lalu kami memiliki beberapa kenangan indah dari Aragon, sehingga kami senang untuk kembali. Setiap musim memiliki cerita tersendiri, dan tentu saja kami tidak bekerja hanya untuk akhir pekan ini, tetapi untuk selanjutnya," jelas Guareschi.

"Pebalap kami dan tim benar-benar fokus pada tujuan, dan mereka memberi kami sebuah kelompok kerja yang kolaboratif, yang menurut saya sangat penting. Di Aragon, kami berharap untuk melanjutkan pengumpulan data dan informasi tentang Desmosedici, demi percepatan pekerjaan pengesetan selama sesi latihan."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com