Rudisha Baru Catat Rekor Musim Ini

Kompas.com - 11/09/2011, 22:10 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

RIETI, KOMPAS.com - David Rudisha pemegang rekor dunia 800 meter mampu membuat rekor dunia, di kejuaraan Rieti IAAF World Challenge Meeting yang berlangsung Sabtu (10/9) waktu Rieti, Italia.

Sekali pun keluar sebagai juara pertama, tetapi catatan waktu Rudisha yang berasal dari Kenya itu, kali ini hanya mencapai 1 menit dan 41,33 detik atau lebih lambat 0,32 detik dari rekor dunianya. Sebab rekor dunianya yang dibuat pada 29 Agustus 2010 lalu, sudah mencapai 1 menit dan 41,01 detik.

"Sebenarnya langkahnya sudah baik. Hanya sedikit terlalu cepat pada 400 meter atau 600 meter menjelang finis. Jadi tidak ada masalah dengan kondisi, karena ada waktu istirahat usai Kejuaraan Dunia Atletik di Daegu, Korea Selatan, 27 Agustus hingga 4 September lalu," tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, "Saya juga sudah berencana untuk kembali mengikuti kejuaraan di Brussel, 16 September ini, serta di Milano, 18 September-nya. Tentunya bergantung pada kesiapan fisik saya saja," kata Rudisha. Dengan 1 menit dan 41,33 detik tersebut, berarti Rudisha yang merupakan atlet terbaik 2010 IAAF tersebut, hanya mampu membuat rekor musim ini saja.

Juara dua kejuaraan Rieti IAAF World Challenge Meeting yang berlangsung sehari itu, yakni juara Indoor Eropa asal Polandia, Adam Kszczot yang mencapai finis dengan waktu 1 menit dan 43,30 detik. Sedangkan juara tiganya yakni Mohammed Aman dari Ethiopia yang masuk finis dengan waktu 1 menit dan 43.37 detik. (AP/NIC)

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X