Klitschko Ingin Perpanjang Daftar KO

Kompas.com - 08/09/2011, 23:40 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BERLIN, KOMPAS.com — Juara dunia tinju kelas berat Vitali Klitschko berniat menambah rekor kemenangan KO saat menghadapi penantangnya Tomasz Adamek, Sabtu.

Klitschko (40) menyadari betul tidak akan banyak dukungan yang didapatnya dari 42.000 penonton yang akan memadati Stadion Miejski di Wroclaw, Polandia, kandang Adamek.

Dengan rekor bertarung 42 kali menang dengan 39 KO dan 2 kali kalah, Klitschko merupakan salah satu petinju yang memiliki persentase KO tertinggi dalam dunia tinju saat ini. Ia berharap akan menyelesaikan Adamek sebelum ronde 12.

"Saya akan melakukan apa pun untuk menambah rekor KO yang saya miliki," kata Klitschko. "Saat ini saya hanya menjanjikan tidak akan ada yang ragu siapa yang akan menang dalam pertarungan nanti."

Adamek merupakan mantan juara dunia tinju kelas penjelajah dan berat ringan sebelum naik ke kelas berat. "Seorang juara dunia tinju kelas berat itu dilahirkan, bukan dibentuk," kata Klitschko. "Adamek naik ke kelas berat karena makan seperti seorang petinju kelas berat."

Adamek memiliki rekor bertarung 44 kali menang (28 KO) dan satu kali kalah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X