Sejak 8 Tahun, Yao Hanya Dengar dengan Telinga Kanan

Kompas.com - 06/09/2011, 23:00 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Pascapensiun dari NBA, kebesaran nama Yao Ming masih menarik perhatian banyak orang. Kali ini, Yao mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Telinga kirinya tidak bisa dipakai untuk mendengar sejak ia berumur delapan tahun.

Yao mengakui bahwa ia sering dibuat kesulitan saat bermain di lapangan karena tidak bisa mendengar teriakan dari pelatih. Tentunya, sangat sulit untuk bisa mendengar ucapan pelatih di tengah lapangan yang disoraki oleh ribuan penonton, dan hanya bisa mendengar menggunakan telinga kanan.

Meski demikian, ketika diwawancara oleh Graham Bensinger dari Yahoo!, Yao mengatakan bukan karena kekurangan inilah yang membuatnya pensiun dari NBA pada Juli lalu.

"Sebenarnya itu tidak terlalu memengaruhi saya selama beberapa tahun. Saya tetap bisa mendengar melalui telinga kanan saya. Saat makan malam atau saat menghadiri rapat, saya selalu duduk di sebelah kiri sehingga semua orang ada di sisi kanan saya. Masalah ini sudah saya derita sejak umur delapan tahun," ungkap Yao dikutip dari The Sporting News.

Dengan beberapa kekurangan yang ada dalam diri Yao, dapat dipastikan ia memang pantas masuk Hall of Fame, walau dirinya tidak mau disejajarkan dengan bintang NBA lainnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X