Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perubahan Pengaturan Hambat Pedrosa

Kompas.com - 05/09/2011, 09:11 WIB

MISANO, KOMPAS.com- Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kecewa dengan perubahan pengaturan sepeda motor yang dilakukan oleh timnya. Perubahan itu membuatnya tidak dapat menyamai kecepatan rekan setimnya Casey Stoner dan pebalap tim Yamaha Jorge Lorenzo.

"Aku tidak mendapat pengaturan yang bagus. Di babak kualifikasi, kinerja sepeda motorku bagus. Kami mencoba meningkatkannya tetapi justru tidak berhasil. Kondisi ini membuatku kehilangan kecepatan dan tidak dapat bersaing dengan Lorenzo dan Stoner sejak awal lomba," kata Pedrosa, Minggu (4/9/2011), di Sirkuit Misano.

Pedrosa yang start di urutan ketiga mampu menembus barisan depan, tetapi selalu di belakang Lorenzo dan Stoner. Saat kedua pebalap itu terus bersaing, Pedrosa hanya mampu menguntit mereka di urutan ketiga. Untung bagi Pedrosa, Stoner melambat karena kelelahan sehingga dia dapat menyalip Stoner di putaran ke-22.

Pedrosa akhirnya finis di urutan kedua dan memperoleh 20 poin guna mendongkrak posisinya dari urutan kelima menjadi urutan keempat di klasemen sementara. "Aku sangat gembira dapat menyalip Stoner dan merebut juara kedua. Semoga aku dapat terus meraih hasil yang baik sampai akhir musim," kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com